Panglima TNI Yudo Margono Berencana Jadikan Rindam Sebagai Tempat Rehabilitasi Narkoba

Rabu, 13 September 2023 – 06:00 WIB
Panglima TNI Yudo Margono Berencana Jadikan Rindam Sebagai Tempat Rehabilitasi Narkoba - JPNN.com Sumut
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (dua kanan) memberi keterangan kepada wartawan selepas acara bimbingan teknis di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta, Selasa (12/9/2023). Foto: Antara/Genta Tenri Mawangi.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan sedang menyiapkan mekanisme untuk menjadikan resimen induk daerah induk daerah milter (Rindam) sebagai tempat rehabilitasi para pecandu narkoba.

Laksamana Yudo mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait salah satunya Kementerian Kesehatan RI dalam menyusun materi dan program rehabilitasi.

“Kami akan menyiapkan apabila ditunjuk untuk itu (menjadikan Rindam sebagai tempat rehabilitasi). Kami akan menyusun bagaimana nanti materinya,” kata Panglima TNI Laksamana Yudo di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (12/9).

Presiden RI Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/9) menerima usulan dari para Pangdam untuk menjadikan resimen induk daerah militer (Rindam) sebagai tempat rehabilitasi pecandu narkotika.

Laksamana TNI Yudo mengatakan menyambut baik usulan tersebut karena dapat membantu penanganan narkotika di Indonesia.

“Sekarang ini, jumlah yang harus direhabilitasi banyak sekali. Baik di masyarakat maupun di lembaga pemasyarakatan penuh dengan kasus narkoba, sehingga mungkin Bapak Presiden mengambil langkah-langkah untuk percepatan penanganan,” ungkap Panglima TNI.

Terkait itu, Panglima menyebut penyiapan tempat dan mekanisme rehabilitasi dalam tahap pembahasan.

“Tetapi kami siap, untuk tempat sudah siap menampung itu,“ kata Yudo Margono.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan akan menyiapkan mekanisme penggunaan Rindam sebagai tempat rehabilitasi narkoba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia