Menko Polhukam Mahfud MD Minta Polri Patuhi Instruksi Presiden Jokowi: Tidak Ada Lagi Blok-blok

Senin, 21 Agustus 2023 – 19:51 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD Minta Polri Patuhi Instruksi Presiden Jokowi: Tidak Ada Lagi Blok-blok - JPNN.com Sumut
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta institusi Polri mematuhi instruksi Presiden RI Joko Widodo agar menjaga soliditas.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD dalam acara dialog kebangsaan di Sespim Lemdiklat Polri, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8).

“Apa yang harus kita lakukan, yaitu merujuk pidao Presiden pada tanggal 1 Juli 2023 yang mengatakan begini ‘Polri harus solid tidak ada lagi blok-blokan’,” kata Mahfud merujuk pidato Presiden Jokowi itu.

Menurut Mahfud, Presiden menyinggung hal itu dalam pidatonya lantaran ada indikasi bahwa Polri tidak solid.

Oleh karena itu, Polri diharapkan tetap memperkuat soliditas di dalam institusi tanpa mengelompokkan diri berdasarkan patron.

"Kalau presiden berpidato pasti ada pikiran, ada indikasi (Polri) tidak solid. Ada gejala tidak sulit betul ya, kita tidak tahu, tetapi presiden mengatakan harus solid dan tidak boleh ada patron," ucap Mahfud.

Dia mengatakan bahwa saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri naik 76 persen setelah sebelumnya sempat merosot karena terimbas kasus Ferdy Sambo.

Namun, ia meminta Polri tidak cepat puas dan terus melakukan pembenahan diri.

Menko Polhukam Mahfud MD meminta Polri mematuhi instruksi Presiden Jokowi yang meminta agar tetap solid
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News