HUT ke-74 Rindam I Bukit Barisan: AKBP Choky Berharap Sinergisitas TNI-Polri Semakin Kuat

Rabu, 06 Maret 2024 – 17:22 WIB
HUT ke-74 Rindam I Bukit Barisan: AKBP Choky Berharap Sinergisitas TNI-Polri Semakin Kuat - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala (Kanan) saat menghadiri acara HUT ke-74 Rindam I Bukit Barisan di Lapangan Tenis Indoor AH Nasution, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Rabu (6/3). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala berharap momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Rindam I Bukit Barisan menjadi perekat sinergisita TNI-Polri dan berbagai unsur dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu disampaikan AKBP Choky saat menghadiri perayaan HUT ke-74 Rindam I Bukit Barisan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor AH Nasution, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Rabu (6/3).

"Saya mewakili jajaran Polres Simalungun menyampaikan selamat kepada Rindam I/Bukit Barisan yang hari ini merayakan Hari Ulang Tahun ke-74. Semoga di usia yang semakin matang ini, Rindam I Bukit Barisan terus mengukir prestasi dan mempererat sinergisitas dengan semua pihak dalam membangun bangsa, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah Sumatera Utara," kata AKBP Choky.

AKBP Choky bersama Danrindam I/BB Kol Inf Charles B P Sagala, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, mengatakan kolaborasi dua institusi itu menjadi kekuatan untuk menciptakan suasan yang damai dan kondusif, khususnya pascapemilu 2024.

Selain itu, lanjutnya, berbagai upaya bersama mampu memberikan dampak nyata kepada masyarakat di berbagai wilayah di Sumatera Utara.

"Kerja sama yang kuat antara TNI, Polri, dan semua elemen masyarakat adalah kunci dalam menciptakan keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Kita semua memiliki peran serta tanggung jawab yang sama dalam menjaga NKRI," ujar Choky.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini menuturkan kerja keras dan dedikasi Rindam I Bukit Barisan selama puluhan tahun telah mendidik personel TNI yang dapat diandalkan dalam berbagai tantangan dan hambatan saat bertugas.

Dia mengatakan HUT ke-74 Rindam I Bukit Barisan sebagai momentum untuk melihat sejenak berbagai sejarah yang terukir dan komitmen dalam memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala berharap HUT ke-74 Rindam I Bukit Barisan sebagai momentum memperkuat sinergisitas TNI-Polri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News