Ketua DPRD Sumut Berharap Irjen Agung Mampu Berantas 3 Persoalan Pelik di Sumut Ini

Minggu, 23 Juli 2023 – 17:34 WIB
Ketua DPRD Sumut Berharap Irjen Agung Mampu Berantas 3 Persoalan Pelik di Sumut Ini - JPNN.com Sumut
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting menaruh harapan besar kepada Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi yang akan memimpin institusi kepolisian di Sumatera Utara. Dia berharap Irjen Agung memberi perhatian kepada tiga persoalan yang ada di wilayah tersebut.

Baskami menyebut kejahatan jalanan atau begal yang kian meresahkan di tengah masyarakat bisa mendapat penanganan serius dari aparat kepolisian.

“Sewaktu Pak Irjen Panca memimpin memang sudah cukup bagus. Oleh karenanya kami berharap di era kepemimpinan Bapak Irjen Agung semakin lebih baik lagi,” kata politikus PDI Perjuangan itu, Sabtu (22/7).

Baskami mengatakan bahwa kasus begal yang terjadi di Kota Medan dan beberapa wilayah lain di Sumatera Utara menjadi perhatian banyak pihak. Dia juga berharap agar persoaan yang satu ini mendapat perhatian khusus dari Polda Sumut.

“Kalau bisa, petugas itu tak usah pakai pakaian dinas saat razia malam, sehingga pelaku begal tidak mengetahui keberadaan aparat. Setelah bertemu di jalan baru disergap,” harapnya.

Selain persoalan begal, lanjutnya, Baskami juga berharap Irjen Agung memberi perhatian khusus terhadap peredaran narkoba di Sumatera Utara. Ia berharap dilakukan penindakan tegas kepada para pelaku pengedar dan bandar barang haram tersebut.

Selanjutnya, Baskami juga meminta dilakukan penindakan tegas terhadap maraknya perjudian yang hampir ada di seluruh wilayah Sumatera Utara.

"Kapolda yang baru ini adalah orang baik, kami berharap agar kota ini bisa menjadi kondusif," tuturnya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta Kapolda Sumut yang baru Irjen Agung Setya Imam memberikan perhatian khusus kepada persoalan begal, narkoba dan judi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia