DPRD Kota Medan Minta Polisi Berantas Pelaku Begal: Bila Perlu Usut Tuntas Dalangnya

Jumat, 21 Juli 2023 – 19:01 WIB
DPRD Kota Medan Minta Polisi Berantas Pelaku Begal: Bila Perlu Usut Tuntas Dalangnya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi begal sadis. Ilustrasi: ANTARA/Ardika

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala meminta aparat kepolisian memberantas pelaku begal yang belakangan meresahkan masyarakat di Kota Medan. Dia meminta polisi juga harus mengusut tuntas siapa dalang dari aksi begal yang terjadi di beberapa lokasi itu.

"Aksi para pelaku begal ini sudah sangat meresahkan dalam beberapa bulan terakhir. Jadi, kiranya perlu keseriusan dalam menangani tindak kejahatan jalanan ini," kata Rajudin Sagala, Kamis (20/7).

Politikus PKS ini mengatakan terus memantau perkembangan terkait tindak kriminal jalanan yang dilakukan para pelaku begal.

Bukan hanya begal, lanjutnya, ia juga melihat fenomena geng motor yang melakukan aksi tawuran hingga ke gang sempit di Kota Medan.

Oleh sebab itu, Rajudin meminta pihak Polrestabes Medan dan Polres Belawan harus meningkatkan intensitas patroli, terutama di wilayah yang tergolong rawan tindakan kriminal jalanan.

Dia meyakini bahwa pihak kepolisian telah mendeteksi dan melakukan pemetaan terhadap kelompok-kelompok baik pelaku begal maupun geng motor yang selalu meresahkan tersebut.

"Kami meminta segera dilakukan tindakan dan memberantas kelompok-kelompok tersebut. Bila perlu, usut tuntas jika memang ada dalang yang 'bermain' di balik peristiwa yang terjadi termasuk pelaku begal," ungkapnya.

Rajudin juga meminta kepada para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak, terutama para remaja dengan memperhatikan pergaulan dan lingkungan sang anak.

DPRD Kota Medan mendorong pihak kepolisian mengungkap dalang dari aksi kejahatan jalanan begal dan geng motor yang terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News