BPN Terbitkan Sertifikat Lapangan Sejati, Kini Sah Menjadi Aset Pemkot Medan

Kamis, 22 Juni 2023 – 06:00 WIB
BPN Terbitkan Sertifikat Lapangan Sejati, Kini Sah Menjadi Aset Pemkot Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kelima kanan) bersama jajaran kantor Pertanahan Kota Medan di Balai Kota Medan, Selasa (6/6/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan telah mengeluarkan sertifikat hak pakai atas Lapangan Sejati yang berada di Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor.

Sertifikat hak pakai itu juga sudah diserahkan kepada Pemkot Medan dan telah resmi menjadi aset Pemkot Medan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Medan Zulkarnain menyebutkan sertifikat hak pakai tersebut, yakni Nomor 00066 atas Lapangan Sejati seluas 9.802 meter persegi.

"Dengan terbitnya sertifikat hak pakai ini, kami harap tidak ada lagi polemik dari pihak-pihak yang mengklaim aset Pemkot Medan tersebut," kata zulkarnain, Rabu (21/6).

Dia menyebutkan bahwa sertifikat hak pakai ini menjadi landasan yuridis atau administratif yang paling pokok sebagai tanda kepemilikan aset daerah.

Zulkarnain mengatakan bila di masyarakat dikenal sertifikat hak milik (SHM), sedangkan untuk pemerintah daerah, ada dua jenis, yaitu serifikat hak pengelolaan (HPL) dan sertifikat hak pakai.

"Sertifikat yang dikeluarkan oleh BPN Kota Medan sesuai dengan permohonan Pemkot Medan yakni sertifikat hak pakai," tegasnya.

Adapun konsekuensi dari sertifikat hak pakai ini berfungsi maupun peruntukan tetap sama, yaitu ruang terbuka publik atau lebih dikenal selama ini lapangan sepak bola.

BPN Kota Medan menyerahkan sertifikat hak pakai atas aset Lapangan Sejati Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia