Renovasi Stadion Teladan Dimulai Oktober, Pemkot Medan Target Selesai dalam 1,5 Tahun

Senin, 12 Juni 2023 – 14:06 WIB
Renovasi Stadion Teladan Dimulai Oktober, Pemkot Medan Target Selesai dalam 1,5 Tahun - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Diana Kusumastuti (tengah) saat meninjau Stadion Teladan Medan, Minggu (11/6) pagi. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan memulai proyek renovasi Stadion Teladan pada Oktober 2023 mendatang. Renovasi stadion yang terletak di tengah Kota Medan ini ditargetkan pengerjaannya selama 1,5 tahun.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis mengatakan pihaknya bahkan mengupayakan percepatan renovasi Stadion Teladan dalam 14 bulan.

"Estimasi pengerjaan sekitar 1,5 tahun. Kami mulai di bulan Oktober dan mungkin bisa kita maksimalkan hanya selama 14 bulan," kata Endar Sutan Lubis, Minggu (11/6).

Dia mengatakan rencana renovasi stadion yang berdiri pada 1952 itu sudah ditinjau langsung Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Diana Kusumastuti.

Peninjauan pada Minggu itu terkait rencana renovasi yang akan mulai dilakukan pada tahun ini. Endar mengatakan sejumlah hal terkait renovasi sudah dibahas bersama Dirjen Cipta Karya dan tim.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap setelah direnovasi, Stadion Teladan akan memberikan manfaat luas terutama dalam mendukung perkembangan olahraga khususnya sepak bola dan mewujudkan Medan sebagai kota atlet.

Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Endar Sutan Lubis menambahkan, renovasi nantinya akan menggunakan APBN.

"Kami persiapkan beberapa hal yan diperlukan, termasuk detail engineering design-nya. Sebab, kunjungan Bapak Wali Kota Medan bersama Dirjen Cipta Karya kemari untuk persiapan pematangan renovasi Stadion Teladan," bebernya.

Pemkot Medan akan memulai renovasi Stadion Teladan pada tahun ini dan akan ditarget selesai dalam waktu 1,5 tahun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News