Dishub Medan Buka Mudik Gratis ke 12 Daerah di Sumatera Utara, Ini Syaratnya!

Jumat, 15 Maret 2024 – 07:00 WIB
Dishub Medan Buka Mudik Gratis ke 12 Daerah di Sumatera Utara, Ini Syaratnya! - JPNN.com Sumut
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis menyebut Pemkot Medan membuka program mudik gratis Idulfitri 1445 Hijriah bagi 6.000 calon pemudik dengan tujuan ke 12 daerah di Sumatera Utara. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis mengatakan membuka mudik gratis Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah ke 12 daerah di Sumatera Utara (Sumut).

Dia menyebut program mudik gratis tersebut sebagai inisiatif dari Wali Kota Medan Bobby Nasution bagi masyarakat yang akan berlebaran di kampung halaman.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian bapak Wali Kota Medan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman," kata Kadishub Iswar Lubis di Medan, Kamis (14/3).

Iswar menyebut mudik Idulfitri tahun ini pihaknya menyediakan 6.000 kuota bagi pemudik di Kota Medan.

Sedangkan 12 daerah rute mudik gratis ini meliputi Pakpak Bharat, Sidikalang, Tarutung, Kota Sibolga, Rantau Prapat, Kota Pinang, Sibuhuan, Gunung Tua, Sipirok, Padangsidimpuan, Panyabungan dan Natal.

Dishub Medan, lanjutnya, menyediakan 179 armada yang terdiri dari 121 bus berukuran besar dan 58 bus berukuran sedang.

"Belajar dari pengalaman, beberapa ruas jalan di sejumlah kabupaten/kota di Sumut tidak bisa dilintasi bus besar. Kami menghadirkan sejumlah bus berukuran sedang untuk melayani pemudik," ujar Iswar.

Waktu dan Syarat Pendaftaran

Pemkot Medan membuka mudik gratis bagi masyarakat Medan yang akan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah di kampung halaman, ini syarat dan ketentuannya...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News