Pemkot Medan Gelar Ramadhan Fair XVIII di Dua Lokasi, Ini Jadwalnya

Jumat, 15 Maret 2024 – 03:00 WIB
Pemkot Medan Gelar Ramadhan Fair XVIII di Dua Lokasi, Ini Jadwalnya - JPNN.com Sumut
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Muhammad Sofyan (tengah) saat memimpin rapat Ramadhan Fair XVIII di Medan, Kamis (14/3). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan menggelar Ramadhan Fair XVIII selama bulan suci Ramadan 2024 di dua lokasi, yakni Taman Sri Deli dan Lapangan Rengas Pulau di Kecamatan Medan Marelan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Muhammad Sofyan mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 16 Maret hingga 4 April 2024.

"Pembukaan pada 16 Maret malam di Taman Sri Deli yang diikuti peserta di Lapangan Rengas Pulau secara daring," kata Muhammad Sofyan di Medan, Kamis (14/3).

Sofyan mengatakan pembukaan acara dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan ini tidak hanya dimeriahkan artis lokal, tetapi juga artis ibu kota Ikke Nurjanah.

Ramadhan Fair di dua lokasi ini juga menyediakan fasilitas untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), baik kuliner maupun kriya.

Perhelatan ini juga menyuguhkan penampilan artis ibu kota selain Ikke Nurjanah, yakni Opick, Band Gigi maupun penceramah kondang Ustaz Samin Pane (Sampan).

"Ramadhan Fair kali ini juga akan diisi dengan peringatan Nuzulul Al Quran yang dilaksanakan pada 27 Maret malam," kata Sofyan.

Selain itu, ajang yang cuma ada di bulan suci Ramadan ini juga diramaikan dengan berbagai perlombaan, seperti tahfidz Quran 1 juz, busana Muslim, dai cilik dan hadrah di Masjid Raya Al Mashun.

Pemkot Medan akan menggelar Ramadhan Fair XVIII untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 2024 di dua lokasi ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News