BMKG: Sore dan Malam Hari Sebagian Wilayah Sumut Diprediksi Hujan Sedang Hingga Lebat

Rabu, 14 Juni 2023 – 17:45 WIB
BMKG: Sore dan Malam Hari Sebagian Wilayah Sumut Diprediksi Hujan Sedang Hingga Lebat - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Seorang warga berjalan melintasi genangan air di Jalan Balai Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, hari ini, Rabu (14/6).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Putri Diana Tarigan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat menyebabkan banjir.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan guntur di sebagian wilayah pegunungan dan lereng Barat Sumatera Utara pada sore - malam hari," kata Putri Diana.

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumut pada siang dan sore hari dalam dua hari ke depan berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah.

Hujan lebat diramal akan terjadi di wiayah Kota Pematangsiantar, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Padanglawas dan Mandailing Natal (Madina).

Sedangkan beranjak malam, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Lagkat, Karo, Kota Medan, Deli Serdang, Simalungun, Pematangsiantar, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Mandailing Natal, Padanglawas, Padanglawas Utara dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari, lanjutnya, cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di Langkat, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya.

Suhu udara 16.0 - 34.0 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60 - 95 persen dan angin berhembus dari Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan dengaan intensitas sedang hingga lebat dan berpotensi banjir, berikut wilayahnya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News