BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Sumut Diguyur Hujan Lebat pada Sore dan Malam Hari

Rabu, 31 Mei 2023 – 13:39 WIB
BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Sumut Diguyur Hujan Lebat pada Sore dan Malam Hari  - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan lebat pada sore dan malam hari. Ilustrasi Foto: Antara/Irsan Mulyadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan lebat pada Rabu (31/5).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Endah Paramita mengatakan potensi hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Sumut itu terjadi pada sore dan malam hari.

"Hujan lebat diprakirakan terjadi di Pesisir Timur Sumatera Utara dan Kepulauan Nias yang dapat berpotensi terjadinya banjir," kata Endah Paramita di Medan.

Dia menjelaskan dalam dua hari ke depan, pada siang dan sore hari berawan serta berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Sedangkan beranjak malam hari, kondisi berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Kota Medan, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari, cuaca masih berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Sumut, terutama di Langkat, Medan, Binjai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan sekitarnya.

Sedangkan suhu udara rata-rata 16.0 - 35.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 60 - 95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan lebat pada sore dan malam hari, berikut wilayahnya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News