Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Hujan Lebat Diiringi Guntur dan Angin Kencang di Pegunugan

Sabtu, 03 Juni 2023 – 18:30 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Hujan Lebat Diiringi Guntur dan Angin Kencang di Pegunugan - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di pegunungan di Sumut berpotensi diguyur hujan lebat. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatoogi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Sabtu (3/6). BMKG memprediksi wilayah pegunungan Sumut akan diguyur hujan lebat dan angin kencang.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah meminta kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai dampak hujan deras dan angin kencang di pegunungan yang dapat menyebabkan banjir.

"Waspadai hujan lebat diiringi guntur dan angin kencang di pegunungan yang dapat memicu terjadinya genangan air, banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya," kata Utami Al Khairiyah di Medan.

Dia menjelaskan secara umum dalamdua hari ke depan terutama pada pagi hari akan cerah berawan yang terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Sedangkan beranjak malam dan sore hari, sejumlah wilayah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah.

Potensi hujan diprakirakan akan terjadi di wilayah seperti Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Nias, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Sementara beranjak malam hari, sebagian wilayah di Sumut masih berawan dan sebagian berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Wilayah Deli Serdang, Simalungun, Langkat dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan sedang hingga lebat.

BMKG mengimbau masyarakt Sumatera Utara untuk mewaspadai potensi hujan deras dan angin kencang yang diprediksi terjadi di wilayah pegunungan Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News