Polres Tapsel Sediakan Posko Kesehatan saat Perayaan Hari Raya Waisak di Candi Bahal

Minggu, 04 Juni 2023 – 19:19 WIB
Polres Tapsel Sediakan Posko Kesehatan saat Perayaan Hari Raya Waisak di Candi Bahal - JPNN.com Sumut
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni (kanan) saat mengecek posko kesehatan saat perayaan Hari Raya Waisak di Candi Bahal, Kabupaten Padanglawas Utara, Minggu (4/6). Foto: Humas Polres Tapsel

sumut.jpnn.com, PADANGLAWAS UTARA - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menyediakan posko kesehatan untuk mendukung perayaan Hari Raya Waisak bagi umat Buddha Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Komplek Candi Bahal, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Minggu (4/6).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni mengatakan pihaknya mendirikan posko dan mengerahkan tenaga medis untuk mendukung kelancaran perayaan Waisak.

"Posko kesehatan untuk menjamin kelancaran umat yang melaksanakan ibadah. Kami menyediakan obat-obatan berupa perlengkapan P3K, kursi roda dan tabung oksigen," kata AKBP Imam Zamroni.

Selain itu, lanjutnya, dua unit mobil ambulans milik polri dan Pemkab Padanglawas Utara juga disiagakan di posko kesehatan.

Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Dwi Tunggal Jaladri meninjau langsung kesiapan pengamanan dan posko kesehatan yang disedikan dalam perayaan Hari Raya Waisak itu.

"Kepada petugas posko kesehatan kami imbau untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di Candi Bahal. Kami berharap pelayanan ini mampu memberikan kenyamanan bagi umat yang beribadah," ucapnya.

AKBP Imam Zamroni menyebut posko kesehatan perayaan Waisak di Candi Bahal itu juga mendatangkan petugas medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Polda Sumut. Kegiatan posko langsung dipimpin Iptu dr M Akbar, MKed (Ped), SpA.

"Kami berharap peserta perayaan Hari Raya Waisak kali ini benar-benar nyaman akan pelayanan dari Polri," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Polres Tapanuli Selatan bangun posko kesehatan di Candi Bahal untuk mendukung kelancaran perayaan Hari Raya Waisak

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News