Atlet NPC Asal Sumut Sumbang 20 Emas untuk Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja

Jumat, 09 Juni 2023 – 18:58 WIB
Atlet NPC Asal Sumut Sumbang 20 Emas untuk Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja - JPNN.com Sumut
Atlet atletik disabilitas asal Sumatera Utara Nur Ferry Pradana sumbang lima medali emas untuk kontingen Merah Putih. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Para atlet Nasional Paralympic Commite (NPC) asal Sumatera Utara berhasil mengoleksi kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting mengatakan atlet asal Sumut mengoleksi 20 medali emas, 17 perak, dan 12 perunggu.

"Saya melihat secara langsung perjuangan para atlet di Kamboja. Dengan semangat pantang menyerah mereka berjuang untuk meraih medali untuk Merah Putih. Kita patut bangga bahwa mereka bagian dari pahlwan negara karena telah mengharumkan Indonesia," kata Sastra Jumat (9/6).

Dia mengatakan cabang olahraga para-atletik menjadi penyumbang medali terbanyak dengan mengoleksi 12 emas, lima perak, dan tiga perunggu. Dari lima perolehan medali emas di antaranya diraih oleh Nur Ferry Perdana.

Sedangkan olahraga judo menyumbangkan tiga emas dan satu perak. Semantara atlet catur berhasil mengoleksi lima emas, 10 perak, dan tujuh perunggu.

Selanjutnya angkat berat menyumbang satu perak dan dua perunggu serta voli duduk turut menyumbang satu perak.

Alan menyampaikan dari lima cabang olahraga yang diikuti atlet NPC Sumut semua sukses meraih medali. Selain meraih medali, beberapa atlet sukses memecahkan rekor pribadi maupun rekor atlet dari negara lain.

Alan berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri karena masih ada kejuaraan yang harus diikuti dalam waktu dekat.

Atlet NPC asal Sumut berhasil mengoleksi puluhan medali termasuk 20 medali emas di ASEAN Para Games 2023 Kamboja
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News