Tangis AKBP Achiruddin Pecah saat Menceritakan Tak Diizinkan Bertemu Anak

Selasa, 09 Mei 2023 – 16:43 WIB
Tangis AKBP Achiruddin Pecah saat Menceritakan Tak Diizinkan Bertemu Anak - JPNN.com Sumut
AKBP Achiruddin Hasibuan saat diwawancarai awak media seusai rekonstruksi kasus penganiayaan dengan tersangka Aditya Hasibuan. Foto: tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan tak kuasa menahan tangis seusai menjalani rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan.

Tangis Achiruddin pecah saat membeberkan bahwa ia tidak diperbolehkan bertamu siapa pun termasuk bertemu dengan keluarganya.

"Saya enggak boleh bertamu, ada kemarin anak saya mau jumpa, tetapi tidak dibolehkan. Ada anak saya umur 3 tahun dan satu tahun, dia sakit dan selalu minta ketemu ayah, tetapi enggak dikasih," ujar Achiruddin dengan nada bergetar dan meneteskan air mata, Senin (8/5).

Selain tidak diizinkan bertemu anak dan keluarga selama menjalani penempatan khusus (patsus), perwira polri yang harus berurusan dengan hukum dalam kasus penganiayaan terhadap mahasiswa bernama Ken Admiral itu juga mengaku tidak dapat makan.

Dia mengatakan bahkan selama menjalani penempatan khusus, ia tidak diberikan makan.

"Saya enggak boleh bertamu, mohon maaf makan pun enggak dikasih. Saya pun dapat makan dari piket (petugas), kalau ada dikasih piket saya makan. Tapi enggak apa-apa, saya siap kok, saya enggak cengeng," ungkapnya.

Seperti diketahui, AKBP Achiruddin diberhentikan sebagai anggota Polri atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dalam sidang kode etik di Polda Sumut.

"Majelis sidang memutuskan bahwa perilaku saudara AH melanggar kode etik Polri dengan pasal yang disangkakan terbukti Pasal 5 Pasal 8, Pasal 12 dan Pasal 13 juga dari Perpol No 7 Tahun 2022," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, seusai sidang kode etik, Selasa (2/5).

AKBP Achiruddin Hasibuan menangis saat menceritakan bahwa ia tidak diizinkan bertemu keluarganya bahkan bertemu anaknya yang masih balita
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia