Temuan Baru Kasus Kematian Bripka AS, Timsus Polda Sumut Telusuri Asal Sianida

Rabu, 29 Maret 2023 – 07:00 WIB
Temuan Baru Kasus Kematian Bripka AS, Timsus Polda Sumut Telusuri Asal Sianida  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Bripka Arfan Saragih alias Bripka AS, anggota Satlantas Polres Samosir terlibat penggelapan pajak senilai Rp 2,5 miliar dan ditemukan mati bunuh diri minum sianida. Grafis: JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Tim khusus bentukan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak sedang mendalami kasus kematian anggota Satlantas Polres Samosir, Bripka Arfan Saragih alias Bripka AS, yang terlibat penggelapan pajak dan ditemukan tewas bunuh diri minum racun sianida.

Kapolda Sumut Irjen Panca mengatakan timsus sudah melakukan penyelidikan termasuk mendalami darimana asal dan proses pemesanan sianida yang digunakan Bripka AS bunuh diri.

"Tim sudah bekerja selama empat hari ini mendalami proses darimana barang sianida tersebut diperoleh. Kami juga sudah menemukan bagaimana (cara) yang bersangkutan ini memesan barang sianida tersebut," kata Irjen Panca di Polda Sumut, Selasa (28/3).

Irjen Panca mengatakan tim saat ini telah menemukan saksi yang melihat kendaraan yang digunakan Bripka AS pada Minggu, 4 Februari 2023.

Menurut keterangan saksi tersebut, lanjutnya, posisi kendaraan yang dilihat pada Minggu dengan posisi saat ditemukan petugas pada Senin, 6 Februari 2023, tidak berubah.

Selain itu, lanjut Panca, tim juga sudah mendalami keterangan dari saksi yang melihat saat-saat terakhir Bripka Arfan, mulai dari saa ia mengikuti apel hingga ditemukan meninggal dunia bunuh diri.

"Termasuk juga tim terus mendalami CCTV. Jadi, langkah ini tidak sebentar kami mohon kepada masyarakat terlebih kepada keluarga korban agar diberikan waktu untuk mengungkap kasus ini," ungkapnya.

Tim Periksa Dua Kapolres

Irjen Panca menyebut timsus bentukannya mendat temuan baru dalam kasus kematian Bripka AS, anggota Satlantas Polres Samosir yang terlibat penggelapan pajak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News