Ramadan Fair di Medan Usung Konsep The Kitchen Of Asia, Hadirkan Ratusan Stan Kuliner

Minggu, 26 Maret 2023 – 09:00 WIB
Ramadan Fair di Medan Usung Konsep The Kitchen Of Asia, Hadirkan Ratusan Stan Kuliner - JPNN.com Sumut
Warga memadati kawasan Ramadhan Fair menunggu waktu berbuka puasa di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/7/2015). (Dok ANTARA)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan membuka perhelatan Ramadhan Fair XVII/1444 Hijriah dengan mengusung konsep 'The Kitchen Of Asia'. Panitia menyediakan ratusan stan untuk kuliner.

"Total 336 stan disediakan, yang terdiri atas 246 stan kuliner dan 90 stan kriya," kata Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Kota Medan Muhammad Sofyan di Medan, Sabtu (25/3).

Dia menjelaskan ratusan stan berada di dua lokasi Ramadhan Fair, yakni di samping Masjid Raya Al Mashun Medan dan di Lapangan Rengas Pulau Marelan.

Kegiatan rutin yang diselenggarakan saat Ramadan itu akan menjadi ajang bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjajakan produknya. Ramadan Fair akan berlangsung pada 26 Maret sampai 14 April mendatang.

"Ramadhan Fair tahun ini digelar selama 20 hari. Kami meminta setiap perangkat daerah terkait agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab di ajang ini," tegas Sofyan.

Pihaknya menjelaskan Ramadhan Fair tahun ini bertema The Kitchen Of Asia yang lebih rapi dan tertib, serta panitia meniadakan pramusaji guna menghindari rebutan pembeli.

"Selain itu, pakaian pengunjung harus islami. Panitia dapat menyediakan selendang dan kain sarung, jika ada pengunjung yang pakaiannya tidak sesuai," sebutnya.

Sofyan mengatakan pembukaan Ramadhan Fair ini berlangsung di Taman Sri Deli direncanakan usai pelaksanaan ibadah shalat Tarawih pada Ahad (26/3).

Pemkot Medan akan membuka Ramadhan Fair di dua lokasi di Kota Medan dengan mengusung konsep 'The Kitchen Of Asia' dan menyediakan ratusan stan kuliner
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia