Legislator Minta Tidak Ada Jual-Beli Stan di Ramadhan Fair: Sudah Dianggarkan Rp 5 Miliar

Jumat, 17 Maret 2023 – 14:17 WIB
Legislator Minta Tidak Ada Jual-Beli Stan di Ramadhan Fair: Sudah Dianggarkan Rp 5 Miliar - JPNN.com Sumut
Warga memadati kawasan Ramadan Fair menunggu waktu berbuka puasa di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/7/2015). (Dok ANTARA)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Legislator meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) dalam ajang Ramadhan Fair.

Anggota Komisi III DPRD Kota Medan Dhiyaul Hayati mengingatkan agar tidak ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut untuk praktik jual-beli lapak dagangan maupun stan.

"Jangan sampai ada pungli yang dapat merusak suasana kedamaian di bulan suci Ramadhan," ucap Dhiyaul di Medan, Kamis (16/3).

Dia mengatakan pada Ramadhan Fair tahun sebeumnya diketahui ada oknum yang "membisniskan" lapak maupun stan jualan seharga Rp 2 hingga Rp 3 juta kepada pelaku UMKM.

Dhiyaul menyebut Ramadhan Fair tahun ini akan dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Taman Sri Deli, halaman Istana Maimun dan Lapangan Rengas Pulau di Medan bagian Utara.

"kami harapkan Ramadhan Fair ini tak ada lagi pungli. Pemkot Medan telah menganggarkan dana Rp 5 miliar yang bersumber dari APBD dengan pemenang tender PT Angsamas Ratu Tama," terangnya.

Politikus PKS ini mengatakan bahwa Ramadhan Fair merupakan sarana bagi masyarakat Kota Medan dalam mensyiarkan ibadah di bulan suci bagi muslim.

Ajang ini sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM di Ibukota Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan omzet dagangan selama Ramadan.

Legislator meminta Pemkot Medan mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) di Ramadhan Fair di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News