Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Lereng Barat dan Pegunungan Berpotensi Hujan

Selasa, 14 Februari 2023 – 18:06 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Lereng Barat dan Pegunungan Berpotensi Hujan - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi potensi hujan akan terjadi di sejumlah wilayah Sumatera Utara dalam dua hari ke depan. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimaologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (14/2).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza mengatakan sejumlah wilayah di Sumut diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Lereng Barat, pegunungan dan Pantai Barat Sumatera Utara," kata Defri Mandoza.

Dia menjelaskan secara umum dalam dua hari ke depan pada pagi hari cuaca di sebagian wilayah Sumatera Utara berwan.

Sedangkan beranjak siang dan sore hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kecuali, di beberapa wilayah seperti Karo, Dairi, Pakpak Barat, Humbang Hasundutan, Tapanuli tengah, Sibolga, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Simalungun, dan sekitarnya, yan diprediksi akan diguyur hujan lebat.

Sementara beranjak malam hari, hujan ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Dan dini hari berawan dan hujan ringan di Kepulauan Nias.

Defri menyebut suhu udara diperkirakan rata-rata 18.0-32.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 65-98 persen. Sedangkan angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG memprediksi dalam dua hari ke depan sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan sedang hingga lebat

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia