Polda Sumut datangkan Alat Canggih Ini dari Mabes Polri untuk Pengamanan F1 Powerboat, Lihat Tuh

Minggu, 26 Februari 2023 – 18:15 WIB
Polda Sumut datangkan Alat Canggih Ini dari Mabes Polri untuk Pengamanan F1 Powerboat, Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Personel Polda Sumut memasang alat canggih pengenal wajah atau Face Recognition di beberapa titik di lokasi gelaran F1 Poserboat. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, BALIGE - Polda Sumut menyiapkan sejumlah upaya untuk menjamin kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengunjung dan penonton gelaran F1 Powerboat. Salah satunya dengan meningkatkan keamanan menggunakan alat canggih, yakni alat pengenal wajah melalui teknik biometrik.

Alat canggih Face Recognition itu sengaja didatangkan dari Mabes Polri untuk meningkatkan keamanan gelaran F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Alat canggih ini kita datangkan dari Mabes Polri untuk membantu tugas personel di lapangan melaksanakan pengamanan selama F1 Powerboat," kata Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Sumut Kombes Raja Sinambela, Sabtu (25/2).

Dia menjelaskan untuk menjamin keamanan pada saat balapan perahu supercepat itu berlangsung, alat tersebut langsung dipasang di beberapa titik.

Alat tersebut dipasang di titik strategis seperti di pintu masuk utama venue F1 Powerboat serta tempat-tempat yang menjadi akses penonton.

"Ada 20 alat Face Recognition yang dipasang Polda Sumut selama kegiatan perlombaan perahu motor super cepat tersebut," ungkapnya.

Raja mengatakan alat Face Recognition ini berfungsi untuk mendeteksi wajah-wajah yang telah masuk daftar hitam di Mabes Polri saat mencoba masuk ke venue-venue F1 Powerboat.

"Jadi cara kerjanya setiap penonton yang ingin masuk ke venue wajahnya harus dideteksi menggunakan mesin Face Recognition. Apabila hasil deteksi wajah penonton itu terekam masuk daftar hitam maka alarm akan bunyi dan secara real time terhubung ke Mabes Polri. Lalu personel di lapangan dengan cepat mengamankan orang yang dicurigai tersebut," sebutnya.

Polda sumut gunakan alat canggih dalam melakukan pengamanan di lokasi gelaran F1 Powerboat, Balige.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia