F1 Powerboat: Mantan Juara Dunia Jonas Andersson Catatkan Rekor Tercepat pada Sesi Latihan Bebas

Sabtu, 25 Februari 2023 – 18:44 WIB
F1 Powerboat: Mantan Juara Dunia Jonas Andersson Catatkan Rekor Tercepat pada Sesi Latihan Bebas - JPNN.com Sumut
Pembalap Tim Swedia Jonas Andersson menjadi pembalap pertama yang memecahkan rekor waktu lap tercepat. Foto: f1h20.com

sumut.jpnn.com, BALIGE - Pembalap Tim Swedia Jonas Andersson menjadi pembalap pertama yang memecahkan rekor waktu lap tercepat yakni 1 menint pada sesi latihan bebas (free practice) untuk Kopiko Grand Prix Indonesia atau F1 Powerboat pada Minggu (26/2) besok.

Mantan juara dunia Tim Swedia ini berhasil mencatatkan waktu 59,90 detik di sirkuit Danau Toba yang cukup menantang itu.

Dengan torehan waktu tersebut cukup bagi Andersson untuk memenangkan sesi free practice dengan selisih 0,216 detik.

Sedangkan juara dunia bertahan Shaun Torrente menjadi pesaing ketat Andersson dengan catatan waktu terbaik 1 menit 00,12 detik.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa duel mendebarkan pada Desember lalu yang berakhir dengan pemenangan gelar dunia ketiga bagi Tim Abu Dhabi, akan tersaji di Danau Toba.

Sementara Marit Strømøy dari Norwegia dengan mesin dan baling-baling baru, menempati posisi ketiga bersama dengan Bartek Marszalek dan Thani Al-Qemzi dari Tim Abu Dhabi menempati posisi lima besar.

Semua pembalap yang bertanding berhasil membukukan waktu yang kredibel di sekitar jalur Danau Toba sebelum sesi BRM Qualifying pada Sabtu sore.

Berikut catatan waktu pada sesi latihan bebas (free practice) Kopiko Grand Prix of Indonesia di Danau Toba pada Sabtu:

Pembalap asal Swedia ini menjadi yang pertama mencatatkan rekor dengan waktu tercepat pada sesi latihan bebas F1 powerboat di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News