Pengamanan Maksimal, Kendaraan Canggih Korps Brimob Disiagakan di Kawasan Danau Toba

Kamis, 23 Februari 2023 – 08:00 WIB
Pengamanan Maksimal, Kendaraan Canggih Korps Brimob Disiagakan di Kawasan Danau Toba - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca (tengah) mengecek kesiapan mobil canggih milik Korps Brimob yang dikerahkan memperkuat pengamanan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, BALIGE - Perhelatan balapan perahu supercepat berskala internasional F1 Powerboat yang akan berlangsung di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), tinggal menghitung hari.

Berbagai persiapan untuk mendukung ajang bergengsi yang perdana di Indonesia itu terus dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk dari segi keamanan.

Untuk memastikan pengamanan maksimal dan monitoring secara cepat dan tepat, Polri menyiagakan kendaraan berisi peraatan canggih milik Korps Brimob.

Kendaraan tersebut adalah Mobile Command Center Korps Brimob Polri yang merupakan kendaraan taktis dengan infrastuktur dalam membantu tugas operasional.

Kapolda Sumut Irjen Panca mengecek kesiapan kendaraan operasional yang akan berperan penting pada sektor pengamanan selama berlangsungnya gelaran tersebut.

"Dengan adanya Mobile Command Center ini dapat memudahkan untuk berkoordinasi dan memantau petugas dilapangan selama even F1 Powerboat,” kata Panca, Rabu (22/2).

Irjen Panca mengatakan keberadaan Mobile Command Center Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol dan berkoordinasi dengan petugas dilapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat 

Kendaraan anggih milik Korps Brimob Polri ini dilengkapi dengan fitur ruang rapat/monitoring, ruangan operator, system komunikasi video confrence, peralatan audio dan video, termasuk kemampuan pengelolaan jaringan secara redundancy.

Kendaraan taktis canggih milik Korps Brimob ini dikerahkan ke Danau Toba untuk mendukung keamanan even F1 Powerboat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News