Foto Pj Bupati Aceh Jaya Dipakai untuk Meminta Uang, Prokopim: Itu Penipuan, Hati-hati!

Kamis, 23 Februari 2023 – 19:45 WIB
Foto Pj Bupati Aceh Jaya Dipakai untuk Meminta Uang, Prokopim: Itu Penipuan, Hati-hati! - JPNN.com Sumut
Foto Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin digunakan pelaku penipuan untuk meminta sejumlah uang kepada berbagai pihak. ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, ACEH JAYA - Penipuan dengan modus memasang foto pejabat kembali menggegerrkan masyarakat. Kali ini, pelaku penipuan menggunakan foto Penjabat Bupati Aceh Jaya Nurdin.

Pelaku menggunakan foto orang nomor satu di Aceh Jaya, Provinsi Aceh, itu sebagai modus penipuan dan untuk meminta sejumlah uang kepada para pihak di wilayah tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Jaya Aula Andika Jamal menjelaskan bahwa ada pihak yang tidak bertanggung jawab mencatut foto Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin untuk digunakan sebagai profil WhatsApp dan meminta sejumlah uang.

“Kami mengimbau masyarakat yang menerima pesan yang mengatasnamakan Pj Bupati Aceh Nurdin untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada bagian Prokopim Aceh Jaya, agar tidak tertipu,” kata Andika.

Andika menyampaikan dirinya sempat menyertakan postingan tangkapan layar berupa nomor WhatsApp yang digunakan pelaku penipuan dengan atas nama dan foto gambar Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin.

"Itu adalah tindakan penipuan, yang jelas saya sampaikan bahwa itu bukan Pj Bupati Aceh Jaya. Kepada semua pihak hati-hati dengan nomor kontak tersebut karena beliau tidak pernah meminta uang atau jasa apa pun," kata Andika.

Dia mengimbau semua pihak, terutama bagi mereka yang aktif di media sosial untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Aula juga meminta korban yang telanjur tertipu oleh nomor tersebut agar melaporkan kepada dirinya serta mengimbau masyarakat untuk menyebarkan informasi terkait penipuan yang mencatut nama dan foto Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin.

Foto Pj Bupati Aceh Jaya dipakai pelaku penipuan untuk meminta sejumlah uang kepada sejumlah pihak, begini penjelasannya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News