Menpora Dito Ariotedjo: PON 2024 Tetap Digelar di Aceh dan Sumut

Selasa, 19 Maret 2024 – 22:27 WIB
Menpora Dito Ariotedjo: PON 2024 Tetap Digelar di Aceh dan Sumut - JPNN.com Sumut
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora/aiky

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 tetap dilaksanakan di dua provinsi yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Menpora Dito dalam rapat di Komisi X DPR RI menjawab pertanyaan anggota komisi terkait pelaksanaan PON setelah muncul isu soal anggaran.

Menanggapi keresahan Komisi X, Menpora Dito mengaku memang ada isu-isu lokal terkait polemik penyelenggaraannya, namun hal tersebut sudah terselesaikan.

Menpora Dito menyatakan sudah mengundang Pj Gubernur Aceh beserta DPR Aceh (DPRA) dalam suatu pertemuan pada Maret.

Dari pertemuan tersebut terjadi kesepakatan pihak legislatif dan eksekutif Aceh tetap mengawal dan mendukung PON.

"Dan Alhamdulillah per 18 Maret, DPR Aceh sudah mengetok APBA terkait pelaksanaan PON di Aceh 2024, jadi sudah tidak ada kebuntuan dan kebuntuan terkait anggaran lokal," kata Menpora, seperti disiarkan dalam laman resmi Kemenpora RI, Selasa (19/3).

Dito Ariotedjo mengatakan akan memprioritaskan penggunaan sumber dana Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN) untuk penyelenggaraan PON secara keseluruhan.

Sehingga, secara operasional dirasa relatif aman dan tidak mengganggu prestasi program-program lainnya.

Menpora RI Dito Ariotedjo memastikan penyelenggaraan PON 2024 tetap akan dilaksanakan di dua provinsi Aceh dan Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News