Kunjungan Kerja ke Aceh, Jenderal Maruli Simanjuntak Serukan Pemilu Damai dan Gembira

Senin, 12 Februari 2024 – 17:22 WIB
Kunjungan Kerja ke Aceh, Jenderal Maruli Simanjuntak Serukan Pemilu Damai dan Gembira - JPNN.com Sumut
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Foto: Antara/Fath Putra Mulya.

sumut.jpnn.com, ACEH - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengajak seluruh komponen di Tanah Air untuk menjaga pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang terlaksana dengan penuh riang dan gembira.

Dia menyerukan agar Pemilu dilaksanakan sebagaimana semestinya pesta dengan penuh damai dan kegembiraan.

“Mari kita laksanakan Pemilu secara damai dengan melaksanakan pesta demokrasi ini penuh gembira. Ya, kita sesuaikan dengan namanya yakni pesta demokrasi, jadi semua harus penuh gembira,” kata Jenderal Maruli di Banda Aceh, Senin (12/2).

Jenderal Maruli Simanjuntak dalam kunjungan kerjanya menggelar penanaman bibit mangrove. Dia menyebut secara umum pelaksanaan pengamanan berjalan dengain baik dan aman.

Maruli mengatakan setiap orang yang mengekspresikan pilihannya merupakan hal yang wajar.

Menurutnya, dalam 20 tahun terakhir proses Pemilu termasuk pemilihan presiden beberapa kali secara langsung, telah berjalan baik karena pembelajaran yang cepat.

“Saya pikir negara-negara maju pun ratusan tahun untuk bisa begini. Amerika yang pemilihnya tidak sampai 60 persen, kita (Indonesia) sudah berpesta 90 persen sekian untuk memilih. Luar biasa bangsa kita ini,” kata Jenderal Maruli.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menegaskan terkait netralitas TNI di seluruh Tanah Air pada pemilihan umum 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengajak seluruh komponen menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan damai riang dan gembira
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News