Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini: Berpotensi Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan

Kamis, 26 Januari 2023 – 12:56 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini: Berpotensi Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan hujan lebat disertai petir akan terjadi di wilayah pegunungan dan lereng Sumatera Utara (Sumut), warga diminta waspada. Ilustrasi Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah pegunungan dan lereng Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Kamis (26/1).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo mengimbau warga untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang diprediksi akan terjadi pada sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/ petir di wilayah pegunungan dan lereng Sumatera Utara pada sore hingga malam hari," kata Budi Prasetyo di Medan.

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara (Sumut) dalam dua hari ke depan berawan di pagi hari.

Sedangkan beranjak siang dan sore hari, diramal berpotensi terjadi hujan ringan hingga lebat.

Beberapa wilayah di Sumut yang diprakirakan akan diguyur hujan, yakni wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Samosir, Toba, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Simalungun, Pematangsiantar, Humbang Hasundutan, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, potensi hujan ringan hingga lebat diprediksi akan mengguyur wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Simalungun, Mandailing Natal, Langkat, Deli Serdang, Medan, dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari, secara umum cuaca berawan kecuali di wilayah Langkat, Kota Medan, Deli Serdang, dan sekitarnya, yang berpotensi terjadi hujan ringan.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumut dan meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat di pegunungan dan lereng
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia