BMKG Mengingatkan Warga Mewaspadai Potensi Hujan Lebat di Pegunungan Sumut

Minggu, 22 Januari 2023 – 18:46 WIB
BMKG Mengingatkan Warga Mewaspadai Potensi Hujan Lebat di Pegunungan Sumut - JPNN.com Sumut
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah pegunungan Sumatera Utara (Sumut). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatoogi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut).

BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai potensi hujan lebat di kawasan pegunungan, lereng barat, dan pantai barat, pada sore hingga malam.

“Kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut harus diwaspadai karena berpotensi diiringi angin kencang dan guntur,” kata prakirawan BBMKG wilayah I Medan Utami Al Khairiyah, Minggu (22/1).

Dia menjelaskan secara umum di Sumatera Utara (Sumut) dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan hujan ringan hingga sedang.

Kondisi tersebut dapat terjadi di Langkat, Medan, Deli serdang, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Karo, Toba, Pakpak Bharat, Taput dan sekitarnya.

Beranjak siang dan sore hari, berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wiayah Sumatera Utara.

Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Dairi, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Padang Sidempuan, Labuhanbatu, Labusel, Labura, Mandailing Natal dan Kepulauan Nias.

Sedangkan beranjak malam hari, diprediksi terjadi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Kepulauan Nias dan Mandailing Natal.

BMKG meminta warga di Sumatera Utara (Sumut) mewaspadai potensi hujan lebat di wilayah pegunungan dan lereng dari sore hingga malam
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia