Healing di Masjid, Menjadi Cara Wagub Sumut Musa Rajekshah Menyambut Tahun 2023

Minggu, 01 Januari 2023 – 21:51 WIB
Healing di Masjid, Menjadi Cara Wagub Sumut Musa Rajekshah Menyambut Tahun 2023 - JPNN.com Sumut
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menghabiskan malam pergantian tahun 2022-2023 di Masjid Al-Musannif, dalam rangkaian acara Healing Fil Masjid yang digelar oleh Al-Fatih United dan Yayasan Haji Anif, Sabtu (31/12/2022) malam. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah punya cara sendiri untuk mengisi malam tahun baru dan menyambut tahun 2023. Bukan dengan pesta kembang api, melainkan khusyuk beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Pria yang karib disapa Ijeck ini mengisi malam pergantian tahun kali ini dengan kegiatan yang bertajuk ‘Healing Fil Masjid’ yang digelar bersama Al-Fatih United dan Yayasan Haji Anif di Masjid Al-Musannif, Sabtu (31/12) malam.

Wagub mengikuti rangkaian kegiatan Healing Fil Masjid dimulai dengan salat Subuh berjemaah. Kegiatan itu juga diisi tausiah oleh Habib Hayqal Husein Alaydrus yang digelar seusai salat Subuh dan salat Isya.

Ijeck juga menyempatkan diri mengelilingi stan UMKM yang adai di sekitaran masjid yang turut meramaikan acara tersebut.

Musa Rajekshah mengaku senang melihat sekitar seribuan orang menghadiri Healing Fil Masjid, selain itu acara zikir dan doa bersama juga dilakukan di beberapa masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya.

“Ini tahun kedua Healing Fil Masjid dilaksanakan, dan tahun ini, Alhamdulilah lebih ramai dan saya dengar ada beberapa masjid juga rumah-rumah ibadah lainnya melakukan hal yang sama. Mudah-mudahan hal baik seperti ini bisa terus kita tularkan,” harap Ijeck, yang merupakan pembina di Al-Fatih United ini.

Selain malam pergantian tahun, Ijeck juga berharap masa liburan tahun baru dapat dimanfaatkn dengan kegiatan yang bermanfaat. Menurutnya akhir tahun bukan menutup segala hal yang sudah dilewati tapi momen untuk intropeksi diri.

“Bukan berarti tidak boleh keluar, silahkan tapi berkegiatanlah yang positif. Pergantian tahun ini bukan berarti menutup segala hal yang kita lewati tapi ini flashback ke belakang apa yang tidak baik kita tinggalkan, apa yang baik kita tingkatkan. Dalam berkegiatan di luar di jalanan tetap positif jangan dijadikan moment ini untuk pesta hura-hura,” katanya.

Wagub Sumut Musa Rajekshah punya cara tersendiri untuk menghabiskan malam tahun baru dan menyambut tahun 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia