65 Pebalap dari Enam Negara akan Bertarung di APRC Grand Final Danau Toba

Minggu, 12 November 2023 – 07:00 WIB
65 Pebalap dari Enam Negara akan Bertarung di APRC Grand Final Danau Toba - JPNN.com Sumut
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution (kiri) dan pebalap dalam ajang APRC Grand Final Danau Toba Musa Rajeksah (kanan). Foto: Antara/M Sahbainy Nasution

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution mengatakan gelaran Asia Pacific Championship (APRC) grand final yang akan dilaksanakan di kawasan Danau Toba diikuti 65 pebalap dari enam negara.

Harun mengatakan APRC grand final akan berlangsung pada 24-26 November 2023.

“Yang sudah konfirmasi ikut di grand final mendatang ada dari Jepang, Thailand, Malaysia, New Zaeland, India dan tentunta tuan rumah Indonesia,” kata Harun di Medan, Sabtu (11/11).

Dia menjelaskan untuk saat ini sudah ada sembilan pebalap yang tercatat dari lima negara dari 65 pebalap yang akan mengikuti ajang tersebut.

Jumlah peserta, kata Harun, melebihi kuota yang ditarget sehingga pihaknya harus membatasi hanya 65 pebalap.

"Antusias peserta melebihi kuota yang kami harapkan sehingga harus kami batasi maksimal 65 peserta. Ini karena pengaruh Danau Toba yang menjadi primadona para pebalap,” ungkap Harun.

Sedangkan pebalap lokal yang ikut dalam ajang internasional ini, lanjut Harun, di antaranya berasal dari Jakarta, Kalimantan, Sumut, Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Timur dan daerah lainnya.

Persiapan panitia pada kejuaraan APRC ini sudah maksimal, hanya tinggal penambahan super SS dan penambahan SS yang lebih panjang.

APRC Grand Final di kawasan Danau Toba mendapat antusias dari para pebalap internasional, tercat ada 65 pebalap dari enam negara yang akan berkontestasi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News