1.125 Petugas Dishub Dikerahkan Amankan Malam Pergantian Tahun di Medan

Minggu, 31 Desember 2023 – 15:44 WIB
1.125 Petugas Dishub Dikerahkan Amankan Malam Pergantian Tahun di Medan - JPNN.com Sumut
Sebanyak 1.125 personel Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan apel menjelang tahun baru di Medan. Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Perhubngan (Dishub) Kota Medan mengerahkan 1.125 petugas untuk mengamankan malam pergantian tahun di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan ribuan personel Dishub Medan akan dikerahkan dalam upaya memberikan kelancaran malam tahun baru yang diperkirakan akan dipadati masyarakat.

“Semua akan bertugas baik di lapangan maupun di kantor saat malam pergantian tahun, misalnya untuk mengatur lalu lintas maka akan kami tempatkan di beberapa titik rawan terjadinya kemacetan,” kata Iswar, Sabtu (30/12).

Dia mengatakan pada momentum malam pergantian tahun seluruh personel Dishub Medan akan dikerahkan dan tidak ada yang libur.

Selain ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kemacetan, kata Iswar, pihaknya juga akan bertugas mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik acara yang digelar Pemkot Medan seperti tablig akbar dan doa bersama, bazar UMKM dan hiburan.

“Tentu demi kelancaran, kami akan lakukan rekayasa lalu lintas di lokasi acara dan salah satunya di seputaran Lapangan Benteng Medan,” kata Iswar.

Sedangkan ruas jalan lainnya di Kota Medan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan dipantau melalui ruang pusat kontrol sistem transportasi cerdas dengan monitor CCTV.

“Silakan nikmati malam pergantian tahun baru dengan riang gembira, namun tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri selama berkendara,” ujarnya.

Dishub Kota Medan mengerahkan 1.125 personel untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas saat malam pergantian tahun di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News