Musa Rajekshah Kecelakaan di Lintasan Jelang Finis, Harapan Juara Kejurnas Rally 2023 Pupus

Minggu, 26 November 2023 – 17:18 WIB
Musa Rajekshah Kecelakaan di Lintasan Jelang Finis, Harapan Juara Kejurnas Rally 2023 Pupus - JPNN.com Sumut
Mobil yang dikendarai Musa Rajeckshah rusak parah setelah menabrak batu besar di tikungan lintasan SS 8 pada kejuaraan APRC 2023 Danau Toba. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Pebalap andalan Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah harus menghentikan laju kendaraanya di spesial stage (SS) 8 pada Kejuaraaan Nasional (Kejurnas) Rally 2023-Putaran 4, setelah terlibat kecelakaan 1 kilometer menjelang finis.

Musa Rajekshah atau yang karib disapa Ijeck bersama navigator Hervian Soejono gagal naik podium setelah mengalami kendala di leg kedua dalam Kejurnas Rally 2023-Putaran 4 yang dirangkai dalam gelaran Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba.

Mobil Skoda yang ditunggangi Ijeck dan Hervian Soejono mengalami kecelakaan di Spesial Stage (SS) 8 di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu pagi.

Peristiwa tersebut teradi satu kilometer jelang finis, setelah ban mobil menabrak batu besar. Akibatnya, mobil berwarna kuning itu tidak bisa melanjutkan kompetisi.

"Tadi malam hujan semua, strike basah. Kondisi mobil lumayan parah. Kejadiannya 1 km sebelum finis," kata Ijeck.

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara ini menjelaskan saat berada di tikungan ke kanan, dia tidak menyangka ada batu besar.

Akibatnya, kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini, ban sebelah kanan menghantam batu besar dan mobil langsung terangkat.

"Karena speed mobil tinggi jadinya terbalik, 3 atau 4 kali mutar dan kita tidak bisa lanjut lomba lagi," sebut pembalap dari Blablabla Motor Sport itu.

Pereli andalan Sumut Musa Rajekshah gagal memastikan sebagai juara umum dalam Kejuaraan Nasional Rally 2023-Putaran 4 di Danau Toba setelah kecelakaan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News