Irjen Panca Tunggangi Becak Motor Sambil Keliling Markas Polda Sumut, Lihat Gayanya

Kamis, 29 Desember 2022 – 22:43 WIB
Irjen Panca Tunggangi Becak Motor Sambil Keliling Markas Polda Sumut, Lihat Gayanya - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca menunggangi becak motor (betor) mengelilingi markas Polda Sumut. Foto: Dokumentasi Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca yang masih mengenakan pakaian dinas lengkap dengan atribut kepangkatan meminta helm kepada ajudannya. Sejurus kemudian pria berdarah Batak ini sudah duduk dan bersiap menunggangi becak bermotor (betor).

Jenderal bintang dua itu pun langsung menghidupkan mesin becak dan berkeliling markasnya. Hal itu dilakukan Irjen Panca untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas saat berkumpul dengan ratusan pengemudi betor di Polda Sumut, Kamis (29/12).

Seusai menunggangi becak bermotor, mantan Kapolda Suawesi Utara (Sulut) itu mengatakan bahwa becak merupakan salah satu alat transportasi umum di Kota Medan, Sumatera Utara, sehingga keberadaanya harus dijaga dan dilestarikan.

“Teman-teman pengemudi becak bersedia menjadi pelopor keselamatan. Mudah-mudahan dengan kegiatan becak bermotor siap mendukung pariwisata prioritas bisa berjala dengan baik,” kata Panca.

Dia menjelaskan bahwa dalam masa libur Natal 2022 Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mencatat empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Pihaknya juga mencatat ada sembilan pengendara mengalami luka berat akibat kecelakaan. Total kecelakaan selama 23-27 Desember 2022 tercatat 12 kejadian.

Kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materi mencapai Rp 23 juta. Selain korban tewas dan luka berat, polisi juga mencatat sebanyak 10 orang luka ringan.

Panca berharap keberadaan penarik becak bermotor menjadi pelopor keselamatan serta tertib berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Sumut Irjen Panca dengan menunggangi becak bermotor mengimbau para pengemudi becak untuk tertib berlalu lintas untu mencegah angka kecelakaan di Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News