Irjen Panca Siap Mendukung Pengembangan Wisata Super Prioritas Kawasan Danau Toba

Kamis, 22 Desember 2022 – 08:00 WIB
Irjen Panca Siap Mendukung Pengembangan Wisata Super Prioritas Kawasan Danau Toba - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak (tengah) saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Percepatan Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Foto: Dokumentasi Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, TOBA - Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan pihaknya akan mendukung pengembangan Danau Toba sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas yang akan dilakukan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Irjen Panca saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Nasional Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kaldera Toba, Rabu (21/12).

"Polda Sumut siap mendukung langkah-langkah strategis pemerintah dalam memajukan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas nasional demi kemakmuran masyarakat," kata Irjen Panca.

Panca mengatakan upaya mendukung pengembangan destinasi prioritas tersebut dengan menjamin rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Toba.

Salah satunya, kata Panca dengan mendirikan Pos Polisi Pariwisata yang berada di Desa Ajibata, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba.

"Untuk memberikan dan menjamin rasa aman bagi wisatawan dan daerah di kawasan destinasi super prioritas, Polda Sumut menambah penguatan pengamanan melalui pendirian pos polisi pariwisata yang sudah diresmikan sejak April 2021," ungkapnya.

Rakor Nasional membahas evaluasi pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas semester II. Adapun kelima destinasi super prioritas itu, yakni Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang.

Rapat koordinasi tersebut membahas dan mengidentifikasi hambatan, tantangan, dan rencana aksi serta menentukan langkah strategis yang konkret.

Irjen Panca menyatakan akan mendukung pengembangan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba yang akan dilakukan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News