Irjen Panca Resmikan Polres Labusel, Punya Tugas Sebagai Penjaga Pintu Masuk Sumut

Senin, 12 Desember 2022 – 18:42 WIB
Irjen Panca Resmikan Polres Labusel, Punya Tugas Sebagai Penjaga Pintu Masuk Sumut - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca memberikan keterangan seusai meresmikan Polres Labusel, Senin (12/12). Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, LABUHANBATU SELATAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak meresmikan markas Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang menjadi markas kepolisian resor baru di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (12/12).

Peresmian Polres Labusel ini dimulai dengan upacara dan pelantikan yang dipimpin langsung Irjen Panca.

Panca mengatakan keberadaan markas kepolisian di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini menjadi bagian dari sejarah perjalanan kabupaten yang berada di perbatasan Sumut dan Riau sejak terbentuk pada 2008 lalu.

"Keberadaan Polres Labusel ini sebagai bagian unsur pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Irjen Panca dalam arahannya.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini mengatakan guna mewujudkan Kamtibmas, Polri dituntut untuk melengkapi perangkat organisasi hingga ke tingkat kabupaten.

Oleh sebab itu, berdirinya Polres Labusel sebagai kebutuhan pemerintah dan masyarakat dalam menjawab kebutuhan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayoman masyarakat.

"Hal ini seiring dengan kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui program transformasi menuju Polri Presisi. Dimana salah satunya dijelaskan tentang perlunya transformasi organisasi melalui penataan kelembagaan dengan pembentukan polres dan polsek," kata Panca.

Setelah melalui serangkaian verifikasi dan studi kelayakan sehingga melalui keputusan Kapolri Nomor: KEP/1136/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022, maka dibentuk Polres Labuhanbatu Selatan.

Kapolda Sumut Irjen Panca meresmikan Polres Labusel sebagai markas kepolisian baru di Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News