Legislator Sentil Bobby Nasution Soal Banjir: Ini Janji Kampanye Pak Wali

Senin, 21 November 2022 – 12:37 WIB
Legislator Sentil Bobby Nasution Soal Banjir: Ini Janji Kampanye Pak Wali - JPNN.com Sumut
Bobby Nasution saat meninjau banjir di Kota Medan. Foto: Prokopim Pemko Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Abdul Latif Lubis meminta Pemerintah Kota Medan mencari inovasi yang tepat dalam mengatasi masalah banjir yang melanda beberapa kawasan di Kota Medan.

Dia mengingatkan bahwa pengentasan masalah banjir merupakan janji kampanye Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

"Saya turut prihatin banjir yang dialami warga Medan saat ini. Padahal pengentasan banjir ini, termasuk janji kampanye pak wali saat kampanye," kata Abdul di Medan, Minggu (20/11).

Menyelesaikan masalah banjir padahal menjadi program prioritas Pemerintahan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Namun, hingga saat ini program tersebut belum bisa terwujud.

Abdul berharap Bobby Nasution mengoptimalkan peran Dinas Pekerjaan Umum yang menambah anggaran pada P-APBD 2022, serta peran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

"Pemkot Medan harus berkolaborasi dengan BWS (Balai Wilayah Sungai) Sumatera II untuk melakukan pengorekan, dan peremajaan Sungai Deli secara berkala," tuturnya.

Banjir yang melanda Kota Medan menyebabkan aktivitas ribuan warga di pinggiran Sungai yang berada di Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, lumpuh lantaran meluapnya air sungai dalam dua hari belakangan.

"Saya berharap kita semua dapat bekerja sama dan mengambil peran masing-masing mengatasi banjir ini untuk mewujudkan Medan berkah," ucap Abdul.

Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis menagih janji Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menyelesaikan masalah banjir di Kota Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News