Update Banjir Medan: 5.907 Jiwa Terdampak Banjir di 18 Kelurahan

Sabtu, 19 November 2022 – 21:45 WIB
Update Banjir Medan: 5.907 Jiwa Terdampak Banjir di 18 Kelurahan - JPNN.com Sumut
Petugas BPBD Kota Medan saat mengevakuasi warga yang terjebak banjir Jumat (18/11) malam. Foto: Dokumentasi BPBD Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyampaikan sebanyak 5.907 jiwa di 18 kelurahan di Kota Medan terdampak banjir akibat hujan yang tejadi sejak Jumat (18/11) malam.

Kepala BPBD Kota Medan Muhammad Husni mengatakan terdapat di sembilan kecamatan terdampak banjir di Kota Medan.

"Ada 5.907 jiwa dari 1.843 kepala keluarga dan 1.699 unit rumah terendam di 18 kelurahan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Medan, Muhammad Husni di Medan, Sabtu (19/11).

Husni menyebut 18 kelurahan yang terdampak banjir itu, yakni Cinta Damai, Sei Sikambing C II, Tanjung Gusta, Helvetia Timur di Medan Helvetia, dan Aur, Sei Mati, Hamdan di Medan Maimun.

Lalu, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Gedung Johor, Kwala Bekala di Medan Johor, Sunggal, Tanjung Rejo di Medan Sunggal, Petisah Tengah, Sei Putih Barat di Medan Petisah.

Kemudian, Kelurahan Beringin di Medan Selayang, Suka Damai di Medan Polonia, Kwala Babura Batua di Medan Baru, dan Karang Berombak di Medan Barat.

Dia mengatakan banjir yang melanda Kota Medan sejak Jumat (18/11) setelah hujan dengan intensitas tinggi melanda. Selain itu, banjir juga disebabkan meluapnya sejumlah sungai akibat intensitas hujan di pegunungan.

"Curah hujan itu mengakibatkan sekitar pukul 19.30 WIB banjir menggenangi sedikitnya 28 ruas jalan di Medan, di antaranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Dr Mansyur dan Jalan Brigjen Katamso," kata dia.

BPBD Kota Medan menyebut sebanyak 5.907 jiwa terdampak banjir yang melanda 18 kelurahan di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News