Menilik Peluang Dua Megabintang Lionel Messi dan Ronaldo di Panggung Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 21 November 2022 – 06:00 WIB
Menilik Peluang Dua Megabintang Lionel Messi dan Ronaldo di Panggung Piala Dunia Qatar 2022 - JPNN.com Sumut
Cristiano Ronaldo sedang berbicara dengan Lionel Messi dalam acara The Best FIFA Football Award di London pada 23 Oktober 2017. Foto: ANTARA/AFP/BEN STANSALL

sumut.jpnn.com - Perhelatan sepak bola akbar Piala Dunia Qatar 2022 resmi dibuka dan bergulir pada Minggu (20/11) malam WIB di Stadion Al Bayit. Sebanyak 32 tim peserta yang terbagi dalam 8 grup itu akan bertanding hingga 18 Desember 2022.

Dalam empat kali Piala Dunia atau 16 tahun terakhir turnamen sepak bola akbar ini senantiasa diselimuti pertanyaan tentang siapa dari dua sosok megabintang, yakni Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang akhirnya akan mengangkat trofi?

Pertanyaan tersebut dalam empat kali Piala Dunia tidak kunjung terjawab, lantaran keduanya berulang kali gagal mewujudkan harapan timnya.

Namun, pertanyaan tersebut tetap saja beresemayam di kepala semua orang, lantaran keduanya yang sering menunjukkan performa terbaik saat bermain di liga.

Kini, pada Piala Dunia 2022 pertanyaan tersebut kembali dilontarkan dan bahkan menjadi semakin istimewa, mengingat kedua pemain bintang Argentina dan Portugal itu tengah berada di penghujung kariernya. Apakah berakhir manis atau tragis.

Mengingat saat ini Lionel Messi sudah berusia 35 tahun dan Ronaldo lebih tua, yakni 37 tahun.

Sementara, Messi sudah mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 merupakan penghujung kariernya di kancah sepak bola Internasional, sedangkan Ronaldo belum menyampaikan sepatah kata soal itu.

Mungkin, dengan mengangkat trofi Piala Dunia, kedua megabintang ini akan memikirkan untuk gantung sepatu dalam karier profesionalnya.

Kiprah dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi perhatian publik di Piala Dunia 2022 Qatar, siapa yang akan mengangkat trofi Piala Dunia?
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News