Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris, Enzo Fernandez Ungkap Alasan Bergabung ke Chelsea

Kamis, 02 Februari 2023 – 10:52 WIB
Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris, Enzo Fernandez Ungkap Alasan Bergabung ke Chelsea - JPNN.com Sumut
Pemain muda Argentina Enzo Fernandez. Foto: AFP/FRANCK FIFE

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Chelsea berhasil memboyong geandang muda Argentina Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer fantastis. Fernandez didatangkan dengan nilai 106.8 juta poundsterling (sekitar Rp1,97 triliun).

Chelsea memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris. Sedangkan Fernandez memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipeganga  oleh Jack Grealish saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021.

Enzo Fernandez mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub Inggris itu salah satunya adalah pengalaman untuk bertandng di level yang lebih kompetitif di Liga Inggris.

"Saya berterima kasih kepada Chelsea karena melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini. Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk mendapatkan trofi paling bergengsi," kata Fernandez, dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (2/2).

Pemain berusia 22 tahun ini mengatakan sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan penggemar The Blues.

"Saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar kami dan membantu rekan satu tim saya di dalam dan di luar lapangan,” ujarnya.

Bagi Chelsea, mendatangkan gelandang timnas Argentina ke jajaran pemainnya merupakan keputusan tepat untuk memperkuat opsi lini tengahnya di musim ini dan masa mendatang.

Klub itu menggambarkan Fernandez sebagai sosok ‘gelandang yang komplit’. Fernandez punya kemampuan teknis sebagai playmaker yang atletis dan mendukung serangan, namun juga berpikiran defensif.

Chelsea berhasil memboyong gelandang muda Argentina Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer fantastis
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia