Hormati Qatar, Hugo Lloris Pastikan Tidak Kenakan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia

Kamis, 17 November 2022 – 08:00 WIB
Hormati Qatar, Hugo Lloris Pastikan Tidak Kenakan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia  - JPNN.com Sumut
Kapten timnas Prancis Hugo Lloris saat latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris, pada 15 November 2022, lima hari menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. Foto: AFP/BERTRAND GUAY

sumut.jpnn.com - Hugo Lloris mengatakan tidak akan ikut dalam gerakan kampanye anti-diskriminasi yang akan dilakukan dengan mengenakan ban kapten warna warni berlambang hati di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Kapten Timnas Prancis itu sebelumnya menolak mengatakan apakah dia akan turut serta dalam prakarsa mendukung kampanye One Love selama satu musim untuk mempromosikan inklusivitas ban lengan berbentuk hati dengan garis warna pelangi di dalamnya.

"Saya sudah sangat jelas soal ini dan saya tak mau menambahkan apa pun," kata Lloris dalam wawancara dengan AFP.

Lloris mengatakan dia ingin menunjukkan rasa hormat kepada negara tuan rumah Qatar yang mendapat sorotan atas sikap negara itu terhadap pekerja asing, kaum perempuan dan komunitas LBGTQ.

"Ketika kita pun menyambut pendatang asing ke Prancis, kita selalu ingin mereka menghormati norma dan budaya kita. Saya akan melakukan hal yang sama saat pergi ke Qatar," kata dia.

Komentar sang kapten itu senada dengan Presiden Sepak Bola Prancis Noel Le Graet yang menentang prakarsa mengenakan ban kapten warna warni atau pelangi.

Lloris absen karena cedera saat bek Manchester United Raphael Varane mengenakan ban kapten pelangi dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Denmark pada September.

Saat itu, Varane menyebutnya "suatu kehormatan".

Kapten Timnas Prancis Hugo Lloris memastikan tidak akan memakai ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022 Qatar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia