Wow! Kaus Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar Terjual Rp 121 Miliar Lebih

Jumat, 15 Desember 2023 – 10:47 WIB
Wow! Kaus Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar Terjual Rp 121 Miliar Lebih - JPNN.com Sumut
Mega bintang Argentina Lionel Messi menyentuh trofi Piala Dunia setelah menerima anugerah Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar pada 18 Desember 2022. Foto: FRANCK FIFE / AFP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Rumah Lelang Sotheby’s menyebut berhasil menjual kaus sepak bola yang dikenakan Kapten Timnas Argentina Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar seharga 7,8 juta dolar AS atau setara Rp 121 miliar lebih.

Ada enam kaus milik megabintang Argentina, yang dikenakannya saat mengarungi kompetisi Piala Dunia Qatar 2022 lalu, yang terjual.

“Piala Dunia 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Kepala Koleksi Modern di Sotheby’s, Brahm Wachter, dikutip dari AFP, Jumat (15/12).

Penjualan enam kaus Messi ini disebut sebagai peristiwa yang sangat monumental dalam sejarah lelang.

“Penjualan enam kaus ini merupakan sebuah peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang menawarkan kepada para penggemar dan kolektor sebuah kaitan dengan pencapaian puncak Messi,” ujar Brahm.

Kaus yang dikenakan Argentina pada Piala Dunia 2022 yang ikonis dengan warna biru muda dan putih itu dinilai memiliki nilai tinggi karena dikenakan Messi di pertandingan bersejarah.

Adapun Messi memimpin Argentina meraih kemenangan adu penalti 4-2 atas Prancis di stadion Lusail Qatar pada 18 Desember 2022.

Wachter menambahkan, harga tersebut pun memecahkan rekor penjualan barang yang dikaitkan dengan sang bintang Argentina itu, dan merupakan barang memorabilia olahraga paling berharga yang dijual di lelang tahun ini.

Rumah lelang Sotheby's menyebut berhasil menjual kaus yang dikenakan megabintang Argentina, Lionel Messi saat Piala Dunia Qatar 2022 dengan harga Rp 121 miliar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News