Benzema Absen di Piala Dunia Qatar, Prancis Semakin Kesulitan Pertahankan Gelar

Minggu, 20 November 2022 – 09:30 WIB
Benzema Absen di Piala Dunia Qatar, Prancis Semakin Kesulitan Pertahankan Gelar - JPNN.com Sumut
Karim Benzema memamerkan trofi Ballon d'Or 2022. Foto: Twitter/francefootball.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Prancis kini mengalami pukulan serius untuk mempertahankan gelar jawara pada Piala Dunia Qatar 2022. Pasalnya, sejumlah pemain yang menjadi andalan didera cedera.

Terbaru, Federasi Sepak Bola Prancis mengumumkan bahwa Karim Benzema tidak akan tampil di Piala Dunia Qatar.

Pemenang Ballon D'Or itu diumumkan tidak akan tampil membela timnas Prancis setelah mengalami cedera paha kiri. Situasi ini menjadi pukulan bagi juara bertahan untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

Cedera pemain berusia 34 tahun itu - yang dideritanya saat latihan pada Sabtu pagi - akan membutuhkan "tiga minggu pemulihan", kata Federasi Sepak Bola Prancis dalam sebuah pernyataan terbaru seperti dikutip AFP, Minggu pagi WIB.

Striker Real Madrid itu telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober dan hanya bermain sepak bola kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera pada Sabtu menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia juara bertahan melawan Australia.

Itu adalah pertama kalinya Benzema mengambil bagian dalam latihan penuh sejak skuad Didier Deschamps bertemu di markas Prancis mereka di Clairefontaine Senin lalu.

Di bawah aturan FIFA Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin, menjelang pertandingan pertama mereka melawan Australia.

Prancis resmi mengumumkan bahwa Karim Benzema tidak akan tampil membela skuad mempertahankan gelar juara pada Piala Dunia Qatar 2022 lantaran didera cedera
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News