Lionel Messi dan Mbappe Bersaing dengan Benzema Menjadi Pemain Terbaik FIFA

Sabtu, 11 Februari 2023 – 12:01 WIB
Lionel Messi dan Mbappe Bersaing dengan Benzema Menjadi Pemain Terbaik FIFA - JPNN.com Sumut
Logo FIFA. Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann/Files

sumut.jpnn.com - FIFA mengumumkan Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Karim Benzema, masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik 2022.

Selain itu, pemenang Ballon d'Or dua kali Alexia Puttelas asal Spanyol, penyerang Inggris Beth Mead, dan bintang AS Alex Morgan masuk dalam kandidat pesepak bola putri terbaik.

Dua pemain PSG, Messi dan Mbappe, yang berhadapan satu sama lain pada final Piala Dunia tahun lalu, bersaing dengan Benzema untuk menggantikan pemenang penghargaan FIFA 2020 dan 2021 Robert Lewandowski.

Benzema memenangi Ballon d'Or tahun lalu berkat penampilan gemilangnya bersama Real Madrid, namun ia absen di Piala Dunia karena cedera.

Gelandang Barcelona dan timnas putri Spanyol Putellas memenangi penghargaan kategori putri terakhir, dan kembali menjadi nominasi meski ia absen bermain sejak Juli karena mengalami cedera ligamen ikat anterior pada lutut kirinya.

Penyerang Arsenal Beth Mead, runner up penghargaan Ballon d'Or pada Oktober, saat ini sedang menepi karena cedera lutut jangka panjang.

Para pemenang akan diumumkan pada 27 Februari di Paris. Mereka akan dipilih oleh para juri yang merupakan para pelatih dan kapten tim nasional, serta para pewarta dan penggemar.

Terdapat pula penghargaan untuk pelatih putra dan putri, kiper terbaik, serta Puskas Award untuk gol terbaik 2022.(antara/jpnn)

FIFA mengumumkan daftar nama yang menjadi kandidat pemain terbaik 2022

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News