FIFA Rilis Peringkat Negara Setelah Piala Dunia, Argentina dan Indonesia Naik Satu Tingkat

Jumat, 23 Desember 2022 – 13:38 WIB
FIFA Rilis Peringkat Negara Setelah Piala Dunia, Argentina dan Indonesia Naik Satu Tingkat - JPNN.com Sumut
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyapa suporter. Foto: ANTARA/Moch Asim.

sumut.jpnn.com - FIFA merilis daftar peringkat terbaru seusai Piala Dunia, pada Kamis (22/12). Argentina dan Indonesia naik satu tingkat dari posisi sebelumnya.

Berdasarkan situs resmi FIFA, juara Piala Dunia 2022, Argentina naik dan menduduki posisi kedua dari sebelumnya posisi ketiga.

Tim Tango masih belum mampu mendongkrak posisi dan menggeser Brasil yang bertengger di puncak peringkat FIFA dengan memperoleh total poin 1840,77.

Hal yang sama juga dialami tim nasional Indonesia yang naik peringkat.

Jelang pertandingan perdana mereka di Piala AFF 2022, skuad Garuda naik peringkat ke-151 dari sebelumnya berada di urutan ke-152.

Tim asuhan Shin Tae-yong tidak mengalami perubahan poin dari Oktober-22 Desember. Namun, Indonesia menggeser Andorra dari posisinya.

Indonesia akan segera menjalani kompetisi Piala AFF 2022 dan akan melawan Kamboja pada babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12).

Setelah itu Indonesia bakal menghadapi Brunei pada Senin (26/12), kemudian Thailand pada Kamis (29/12) dan Filipina pada Senin (2/1).

FIFA merilis daftar peringkat negara di dunia seusai Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia juga naik peringkat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News