Pria di Humbahas yang Mutilasi dan Bakar Istrinya Ternyata Sempat Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

Rabu, 16 November 2022 – 18:00 WIB
Pria di Humbahas yang Mutilasi dan Bakar Istrinya Ternyata Sempat Dirawat di Rumah Sakit Jiwa - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat memberikan keterangan soal kasus mutilasi di Humabahas, Rabu (16/11). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seorang suami berinisial HM (44) yang tega membunuh dan memutilasi serta membakar istrinya bernama Nurmaya Situmorang (43) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tenyata sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan informasi itu. Dia menyebut pelaku dirawat di salah satu rumah sakit jiwa di Kota Medan pada tahun 2004.

"Dari catatan yang kami dapatkan bahwa betul sekitar tahun 2004, pelaku ini pernah menjalani perawatan di RSJ Medan," kata Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (16/11).

Perwira menengah Polri itu mengaku pihaknya masih mendalami lebih jauh soal kondisi kejiwaan pelaku hingga sampai tega membunuh istrinya sendiri.

Hadi menyebut pemeriksaan kejiwaan pelaku saat ini masih terus berlanjut.

"Untuk membuktikan bahwa dia mengalami gangguan kejiwaan dan lain sebagainya, tentu harus melalui ahlinya. Jadi, itu yang saat ini sedang dikerjakan," ujarnya.

Mantan Kapolres Biak, Papua itu mengatakan pemeriksaan terhadap pelaku berjalan cukup baik. Namun, dia menyebut pelaku sering terdiam jika ditanyai oleh penyidik.

"Dia bisa memberikan keterangan, walaupun banyak agak terdiam. Jadi, pertanyaan itu tidak seketika dijawab, tapi dia diam terlebih dahulu baru bisa dia berkomunikasi," ungkap Hadi.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan informasi tersebut.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News