BMKG: Pulau Sumatera Diguyur Hujan, Kota Medan Intensitas Sedang dan Padang Disertai Petir

Rabu, 16 November 2022 – 08:30 WIB
BMKG: Pulau Sumatera Diguyur Hujan, Kota Medan Intensitas Sedang dan Padang Disertai Petir - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di sejumlah wilayah di Indonesia, Rabu (16/11).

Dilansir dari laman resmi www.bmkg.go.id situasi cuaca di Pulau Sumatera secara umum berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga hujan disertai petir.

Hujan disertai petir diprediksi terjadi di wilayah Bandarlampung, Palembang, Bengkulu, dan Jambi.

Sementara, di wilayah Pangkalpinang dan Pekanbaru diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan terjadi di Tanjungpinang dan Banda Aceh.

Sedangkan di Kota Medan diramal akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Kecuali, di Kota Padang yang diguyur hujan disertai petir.

Di Pulau Jawa, untuk wilayah Serang dan Semarang diperkirakan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan. Bandung diperkirakan hujan sedang, sedangkan Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya diperkirakan hujan disertai petir.

Pulau Kalimantan untuk wilayah Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, dan Banjarmasin diperkirakan terdapat potensi hujan ringan. Tanjung Selor diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai petir.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News