3 Warga Dikabarkan Tewas Tertimbun Longsor di Tapteng, AKBP Jimmy: Belum Bisa Dipastikan

Sabtu, 12 November 2022 – 01:00 WIB
3 Warga Dikabarkan Tewas Tertimbun Longsor di Tapteng, AKBP Jimmy: Belum Bisa Dipastikan - JPNN.com Sumut
Kondisi banjir di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat (11/11). Foto: Tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Banjir dan tanah longsor melanda wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, tiga rumah rusak tertimbun longsor.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma menjelaskan wilayah yang terparah terendam banjir dan longsor terjadi di Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah.

"Kondisi terparah akibat bencana terjadi di Kecamatan Barus Utara. Saat ini kami masih melakukan proses evakuasi dan pendataan korban terdampak banjir dan longsor," kata AKBP Jimmy saat dikonfirmasi Jumat (11/11).

Sebelumya, tiga orang warga dikabarkan menjadi korban dalam insiden longsor yang menerjang tiga rumah di Desa Siharbangan, Barus Utara.

Dua rumah dilaporkan rusak parah dan satu rumah rusak ringan.

Terkait informasi korban jiwa, AKBP Jimmy mengatakan hal tersebut belum dapat dipastikan lantaran petugas masih melakukan upaya evakuasi di lapangan.

"Terkait korban jiwa tertimbun longsor belum bisa kami pastikan. Sebab, saat ini tim gabungan masih melakukan pendataan dan evakuasi di lokasi," ungkapnya.

Terpisah, Komandan Pos SAR Sibolga Harisusanto menyampaikan hal senada. Pihaknya menerima informasi bahwa ada tiga warga yang tertimbun longsor di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara.

Banjir dan longsor melanda wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Tiga warga dikabarkan tertimbun longsor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News