Tim Gabungan Bersihkan Material Banjir Bandang dan Pemulihan Jalan Putus di Simalungun

Jumat, 22 Desember 2023 – 15:46 WIB
Tim Gabungan Bersihkan Material Banjir Bandang dan Pemulihan Jalan Putus di Simalungun - JPNN.com Sumut
Kondisi jalan dari Kecamatan Haranggaol Horisan menuju Tigaras yang terputus total setelah diterjang banjir bandang. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun bersama tim gabungan dari TNI, Satuan Brimob dan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan masyarakat, mulai melakukan pembersihan material banjir bandang yang melanda Dusun II Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Selain pembersihan material berupa lumpur dan bebatuan, juga dilakukan pemulihan jalur transportasi dari Kecamatan Haranggaol Horison menuju Tigaras yang terputus setelah diterjang banjir.

“Pembersihan material dilakukan secara manual dengan gotong royong dan menggunakan alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Simalungun. Prioritas pembersihan ini adalah rumah warga yang terdampak dan akses jalan yang tertutup material,” kata Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga melalui keterangan tertulis, Jumat (22/12).

Dia menjelaskan untuk akses jalan menuju Tigaras yang terputus, tim gabungan telah membentuk pondasi untuk pemasangan jembatan ponton bridge (taktis).

AKP Marolop menyebut pemulihan jalur transoprtasi akan menjadi prioritas agar aktivitas perekonimian masyarakat bisa berjalan dan kembali normal.

“Jalur transportasi menjadi sangat penting untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Kami juga mengupayakan agar langkah bantuan dan pemulihan dapat terus berlanjut,” ungkap Marolop.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas yang ada di lapangan untuk mempercepat pemulihan situasi pascabanjir bandang.

Masyarakat dilarang melakukan aktivitas di lokasi yang masih berpotensi terjadi longsor dan banjir.

Polres Simalungun bersama tim gabungan mulai melakukan pembersihan material banjir bandang dari rumah warga dan memulihkan akses jalan yang terputus
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News