IMM Sumut Minta Stop Pembusukan di Internal Polri: Sangat Tidak Layak Dipertontonkan

Selasa, 08 November 2022 – 14:54 WIB
IMM Sumut Minta Stop Pembusukan di Internal Polri: Sangat Tidak Layak Dipertontonkan - JPNN.com Sumut
Ketua Umum DPD IMM Sumut M Arifuddin Bone. Dokumentasi IMM Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara (Sumut) M Arifuddin Bone mengkritisi adanya indikasi pembusukan di internal Polri.

Hal itu menyusul beredarnya video pengakuan seorang purnawirawan polisi bernama Ismail Bolong, mantan anggota Polresta Samarinda, Kalimantan Timur.

"Pembusukan sesama jenderal di tubuh Polri sangat tidak layak dipertontonkan," kata M Arifuddin dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (8/11).

Apalagi, lanjut Arif, pernyataan tersebut belum tentu benar dan diindikasi fitnah yang ditujukan kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

IMM Sumut meyakini banyak beban yang harus diselesaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ditengah citra Polri pasca-kasus Ferdy Sambo.

Namun, kata dia, masih ada saja oknum yang membuat gaduh dengan menjatuhkan kredibilitas Polri yang sedang dibangun oleh Kapolri.

"Apalagi belakangan diketahui video tersebut sudah lama dan kembali viral di media sosial. Bahkan, belakangan Ismail Bolong mengaku pernyataan itu dibuat dalam tekanan oleh seorang oknum jenderal di internal Polri," ungkapnya.

Dia berharap agar tidak ada lagi oknum-oknum di tubuh Polri yang membuat kegaduhan di masyarakat dengan informasi yang tidak benar.

Ketua Umum IMM Sumut meminta agar menyetop pembusukan di internal Polri yang menyebabkan semakin merosotnya kredibilitas instansi tersebut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia