USU Sabet Juara di Ajang Peksiminas XVI, Rektor Muryanto Amin: Kami Akan Fokus

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 06:00 WIB
USU Sabet Juara di Ajang  Peksiminas XVI, Rektor Muryanto Amin: Kami Akan Fokus - JPNN.com Sumut
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin memainkan gitar saat menghibur ribuan wisudawan di Gedung Auditorium USU. Dok Foto: Humas USU.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil menyabet juara dalam gelaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI Tahun 2022 yang digelar di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Peserta dari kampus tertua di luar Pulau Jawa ini mendapat juara 1 dalam perlombaan membaca puisi putra dan komik. Selain itu, berhasil menyabet juara 2 untuk kategori lomba Vocal Grup, yang digelar sejak 25-28 Oktober 2022.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin mengapresiasi prestasi yang diukir perwakilan mahasiswa yang berkompetisi di kancah nasional itu.

Dia berterimakasih kepada para delegasi USU yang telah mengharumkan nama perguruan tinggi negeri terbesar di Sumatera itu.

"Semua mahasiswa USU yang tampil di Peksiminas XVI adalah juara," kata Muryanto Amin dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (28/10).

Mantan Dekan FISIP USU itu menyebut prestasi yang ditorehkan dalan kompetisi Peksiminas menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut memiliki talenta seni dan budaya.

"Ke depan kami akan fokus melakukan pembinaan secara serius bagi unit kegiatan mahasiswa yang memiliki talenta seni dan budaya," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU Doli Muhammad Jafar Dalimunthe mengatakan USU akan terus memberi ruang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk tampil di kegiatan besar.

Delegasi mahasiswa USU berhasil meraih juara pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Pekseminas) XVI Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News