USU Umumkan Mahasiswa yang Lulus SBMPTN, Sebegini Totalnya

Kamis, 23 Juni 2022 – 23:30 WIB
USU Umumkan Mahasiswa yang Lulus SBMPTN, Sebegini Totalnya - JPNN.com Sumut
Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Foto: Humas USU

sumut.jpnn.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) mengumumkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Hasilnya, ada sebanyak 2.479 mahasiswa baru yang diterima melalui program seleksi itu.

Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia menyebut dari total jumlah yang diterima itu 1.348 diantaranya lulus dari kelompok saintek dan 1.131 lainnya dari kelompok soshum.

Adapun peserta yang mengikuti Seleksi Berbasis Prestasi Unggul (SBPU) Talenta USU terdapat 11 orang yang dinyatakan lulus. Untuk diketahui, SBPU Talenta merupakan jalur baru yang disediakan oleh USU untuk penerimaan mahasiswa baru 2022.

Amalia menambahkan, bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, dapat melakukan pengisian data Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan  dilanjutkan dengan pembayaran UKT melalui virtual account mulai tanggal 7- 8 Juli 2022.

"Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, selanjutnya bisa melakukan pengisian data pokok dan unggah berkas melalui laman https://registrasi.usu.ac.id yang dibuka mulai tanggal 24 hingga 30 Juni 2022," kata Amalia, Kamis (23/6).

Amalia menjelaskan adapun program studi favorit pada tahun ini di kelompok Saintek terdiri dari Pendidikan Dokter, Farmasi dan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Sementara untuk kelompok Soshum, yakni Ilmu Hukum, Manajemen dan Psikologi. Secara umum, tiga besar prodi yang paling diminati adalah Ilmu Hukum (3.073), Pendidikan Dokter (2.612) dan Manajemen (2.365).

Universitas Sumatera Utara (USU) mengumumkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Pergu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia